Oleh: nisanoorlela | September 29, 2009

Tokoh Jurnalistikku

Agus Hermawan, ya beliaulah tokoh jurnalistikku. Lebih sering dipanggil pa agus, ya Beliaulah guru pertama yang pertama kali membimbingku di bidang jurnalistik, beliaulah yang selalu memberikan tuturan emas setiap kali ku lelah mencapai kesuksesan, dan beliaulah yang selalu setia menyiramkan air segar ketika ku dilanda api kegundahan. Mungkin kata” ini lebay, tapi jujur beliau itu merupakan tokoh yang begitu berarti dalam hidupku dalam mencapai kesuksesan ku semasa SMA ini, yaitu ketika aku dan teman” berusaha untuk mendirikan ekskul jurnalistik dan menerbitkan majalah sekolah.
Dan Alhamdulillah, akhirnya Allah mengizinkan aku untuk bertemu denganpenulis Favoritku itu di asrama haji. Jujur setelah tahu pa agus ada di palangkaraya, aku langsung ngajakin mamah untuk ngantar aku ke asrama haji, supaya bisa ketemu, ngobrol, tanya” ttg jurnalistik, banyak pokonya. Mungkin orang aneh, ngajak mamah??? Ga salah tuh! Bener kok, hehe aku ga bisa ngendarain motor jadi minta mamah deh yang nganterin. Tapi ga apalah, yg penting bisa ketemu pa Agus , ngobrol, foto bareng, bahkan kisah jurnalistik kami pun di masukin dalam buku edisi ke -3 nya pa Agus “Jangan Caci Maki Kegelapan, Nyalakanlah sebatang lilin”.

Alhamdulillah kemarin dan hari ini aku bisa bertemu lagi dengan pa agus, tapi sayangnya hanya sebentar. Waktu pulang sempet nanya sama ibu” panitia, “kapan lagi pa agus ke prayanya?”, “mungkin tahun depan lagi, untuk periode tahun ini udah selesai”. Jujur rasa ini rasanya sedih bgt, ya ampun ga sempat ngajak jalan”, atau bikin acara apa gituh sama pa agus di praya. Oh ku jadi inget bgt, pas pertama kali ketemu pa agus, waktu itu ngobrol” eh akunya malah diem, malah mamah yang banyak nanya.hehe. Pas besoknya atau hari ke-berapa gituh, aku sma temen” ngajakin pa agus jalan , sebenernya sore jam 4.eh..ternyata molor malah sampai setelah maghrib. Karena saking pengennya ngajakin jalan”, kami pun bikin perjanjian baru : jalan”nya setelah sholat maghrib aja. Dan terpaksa deh aku bolos tes evaluasi di SSC, hehe, mana ga ikut susulannya lagi. Erin tuh yang rajin bgt, dan anak sholeh bgt, dia ga ikutan jalan tapi ikut tes evaluasi ssc. Salut buat Erin. Hehe.

Ada beberapa hal yang selalu ku ingat di dalam benak, bahwa bila kita mendapatkan masalah , yakinlah akan terkuak sebuah pelajaran berharga dari masalah itu, janganlah padam semangat kreatifitas kita hanya karena besarnya apai tantangan. Ingat tantangan= pelajaran berharga. Dan satu lagi, kunci integritas: komitmen, konsisten, terbuka (jujur). Makasih pak, atas semua bimbingannya.

Buku itu di berikan padaku, untuk menunjang keinginanku

Ku baca tiap halaman

Ku pahami dan mulai ku dapatkan makna setiap isinya

Aku pun merasa menjadi jiwa baru

Serasa di charger, ga lowbattery lagi

Tapi menjadi lebih semangat

Untuk mewujudkan impianku

Mendirikan ekskul jurnalistik

Tanpa basa-basi, akupun bertanya” jurnalistik

Meminta bimibingan dan arahan

Hingga bertemu beliau di kota cantik ini

Bahkan cerita sms ku pun dimasukin buku

Hehe, malu dan terharu

Apalagi ada foto kami juga

“ Pa Agus, terimakasih banyak telah memberikan kami banyak arahan dan bimbingan. Apalagi kunci integritasnya, selalu saya ingat pak. Maaf pak, tak banyak yang bisa kami berikan. Kami hanya bisa berdoa dan berharap, semoga kami bisa bertemu dan diskusi jurnalistik lagi dengan bapak, amin.sampai berjumpa lagi ya pak..n_n”

Oleh: nisanoorlela | September 15, 2009

Perjalanan yang tak terasa

Bulan ramadhan itu ada 30 hari, itupun belum tentu 30 hari kadang ga segitu juga. Wah ga terasa bgt nih tinggal lima hari lebaran. Lebaran cuy. Wow, biasa aja sih.hehe.mudik, kumpul keluarga, tapi tahun ini ada anggota keluarga baru, ada farzana keponakanku.haha, ku udah jadi tante nih. tua bgt yah.

Selama bulan ramadhan ini ada beberapa hal yang ku temuin, moga bisa ku ingat slalu

  • pertama jgn ngomongin org lain, klo mau minta maaf sama yang udah kita omongin, susah bgt minta maafnya. Ga nyangka aja, minta maaf itu ga gampang lo.huhu.tapi dengan muka memelas, akhirnya dia maafin juga.makasih ya..
  • Jangan nilai orang lain dari tampangnya lo.salah bgt lo klo kamu nilai orang dari penampilannya aja. Contohnya nih udah ku alami sendiri.Hehe. ku punya sepupu dan kaka sepupuku itu udah punya suami. Dan aku ketemu sama suaminya itu di sebuah perusahaan, dari situlah kami udah ada mulai ngobrol. Jujur aja nih, penampilannya kece abis, kaya pegawai” kantoran gitu, orangnya keren, rapi pula. Aku sih nyangkanya orangnya sombong. Eh, pas ketemu buka puasa bareng di kantornya, ya ampun kocak n seru abis. Apalagi pas temenan di fb, ampun dah seru bgt.hehe.yang awalnya ku kira sombong, ternyata orangnya baik bgt. Ini ngomongin ka Esvand lo.Peace ka n_n
  • Ku masi bingung deh, aneh aja gitu orang itu ibadahnya rajin bgt, sholat, ngaji, puasa juga tapi tetep aja punya sifat suka marah”, padahal kita ga punya salah apa”. Bawaanya mau nyuruh orang aja, marah”in pula. Astagfirullah. Moga aku ga gitu.
  • Ga semua pedagang lo menakutkan. Waktu itu ada ikutan acara di tvri, pas pulangnya nunggu sendiri sambil nunggu ku beli minuman dingin, paman penjualnya ramah bgt, murah senyum pula. Saluat aja, padahal sepi bgt lo jarang ada yang beli, tapi paman penjualnya keliatannya masi sabar aja. hehe.lebay ya??

    Moga” ini buka ramadahan terakhirku, mudah”an tahun depan masi bisa puasa ramadhan, tarawehan juga. Dan mudik juga sih, ohya besok aku mudik nih, yah males bgt packing bajunya. Tapi klo udah nyampe disana, terus jalan” suka deh.hehe.

    Selamat hari raya idul fitri ya, mohon maaf lahir dan batin n_n
    Maafin kesalahan aku ya…

Oleh: nisanoorlela | September 14, 2009

Semangat baru nih!!!

Baru nyadar nih, setiap apapun yang pengen kita pilih, pilihlah sesuai keinginan dan kemampuan kamu. Kalo ga bisa ya ga usah dipaksain. Walopun udah berusaha sekuat tenaga. Jangan paksa keadaan menjadi surga klo takdirnya udah emang neraka. Haha ngomongin apaan sih nih?? Hehe, ku baru aja selesai nonton film Kambing jantan(KJ). telat ya nontonnya?? Setelah nonton film itu ku ngerasa dapat semangat baru untuk nulis lagi. Jujur sih aku mulai suka nulis gara” ku jatuh cinta ma seseorang, dia itulah tokoh utama aku untuk nulis. Bahkan saking sering n saking sukanya nulis puisi untuk dia, ku jadi pengen menjadi penulis. Tapi setelah tahu dia udah punya gebetan ku jadi ogahan mau nulis lagi.Yah, itulah proses hidup yang kita ga tau ada apa aja di depan sana klo kita ga ngejalaninnya, kita ga bakalan tahu. Dan kini ku ingin memulai hidup ku lagi, dengan semangat baru, insyaAllah.

Ku pengen nulis lagi, walopun dia bukan milikku. Hahaha. masih yah nis mikirin dia??? udahlah dia udah ada yang punya.hehe. maaf ya pembaca, aku nih masi gila untuk ngingat” orang yang aku suka.

Moga” semangat yang ku miliki ini bisa stabil dan konsisten dalam diriku, amin. Ohya tau ga, si kambing dalam film KJ itu berani jujur dengan mamahnya klo dia tuh ga bakat kuliah di finance, tapi dia pengen menghibur orang” untuk ngebaca tulisannya dia yang ngocol abis, tujuannya untuk apa? untuk merilekskan pikiran yang mumet seharian yang udah dijalani. Wahh, hebat tuh si kambing, berani jujur untuk kebaikan. Moga aja ku bisa berani jujur juga seperti  itu, amin.

Temen” klo malam hari, coba deh tengok jendela bentar atau keluar rumah bentar aja. Liatin ada bulan atau bintang nggak. Terus telpon deh atau sms gitu sahabat/pacar/sepupu/siapa lah tanyain deh dilangit sana liat bulan atau bintang ga. Pasti liat juga. Itulah indahnya walopun terpisah jarak jauh, tapi kita masi bisa liat benda yang sama.

Tapi kalo nyatanya emang beda musim, berarti lagi ga sehati dong.hehe.udah makin malem ni ngetiknya, makin ngawur aja nulisnya.

Oleh: nisanoorlela | September 12, 2009

kejujuran hati

Tinggal beberapa hari lagi mau idul fitri, hari kemenangan bagi umat Muslim. Yang mau mudik: met packing ya. Jangan lupa oleh”nya yahh…hehe. Yang ga mudik: pasti bersih” rumah yah.hehe.

Sudah di depan mata rasanya hari kemenangan itu. Semunya bergema menjadi memuji sang Pencipta. Ya Allah, semoga di tahun ini hamba semakin sadar akan segala kesalahan ku, semoga  ku bisa kuat untuk melawan rasa malas ini.amin

Untuk semuanya, nisa minta maaf yang sebesar-besarnya, atas segala kesalahan nisa selama ini. Baik yang disengaja maupun ga disengaja. Maafin ya…

Oleh: nisanoorlela | September 12, 2009

Seuntai Kata Untuk Mu

Ini adalah sebuah ungkapan hatiku pada Mu

Ku tak bisa memberikan apa-apa selain sedikit ungkapan ini

Jujur dari hati ku, Kau lah penyelamat jiwa ku

Entah itu senang maupun susah

Kau selalu ada di sisi

Sungguh Engkau selalu baik padaku

Itu terbukti dengan segala izin Mu , ku bisa begini

Ya Allah, sungguh ku sangat berterima kasih pada Mu

Kau selalu setia mendengarkan segala mimpi-mimpiku

Sehingga satu-persatu Kau peluk mimpiku

Itu semua membuatku bahagia

Walaupun ku sangat sering melupakan bahkan sombong pada Mu

Tapi Kau selalu baik pada ku

Terimakasih ya Allah

Hamba hanya bisa mengucapkan “Terimakasih”

Semoga dengan apa yang telah Kau beri

Hamba bisa semakin sadar akan Kebesaran dan Keagungan Mu, Amin…

“ Thank you Allah, and I hope always beside You”

Oleh: nisanoorlela | September 12, 2009

Apa aku jatuh cinta dengan DIA ??? (JELASLAH NGGAKKKKKKK!!!!!)

Apa??? Aku  jatuh cinta dengan dia. Astagfirullah nis, ingat aja film KCB pas nonton bareng dengan DIA. Ga boleh bgt, seorang teman ngerebut seseorang yang disukai sama temen deket sendiri. Ingat Nis sahabat mu itu jatuh cinta bgt ma DIA . Hahaha. Malu”in ja nisa ni. Klo DIA baca ini, pasti ketawa ngakak abis’an gara” ga nyangka kok bisa’nya c ku nulis ginian.hehe.

Ku sering ngobrol
Disekolah sering ketemu, jalan bareng juga

Bahkan nonton bareng sampe setengah sepuluh malem

Dianterin pula

Haha sama bgt kan gilanya

Hanya karena malam itu, hari terakhir harga tiketnya 10 ribu

Hahaha

Aku mau bayarin, dia ga mau bahkan bilang”ini bukan ongkos ojek nisa!!!!”

Hahahaha

Emang seru juga lah

Mudah”an ada kegiatan yg lebih seru daripada malam itu

Aminnn

Sukses yahhh

Ku doain km bisa jadi dosen

Entar aku yg jadi rektornya

Haha

Biar aku yg nyuruh” kam

hehe

Oleh: nisanoorlela | Agustus 26, 2009

Mengapa begini

Jujur, awalnya ku suka kamu

Tapi setelah ku tahu, bahwa kau sudah ada yang memiliki

Ku enggan menyukai mu lagi

Ku hilangkan sudah semua kenangan mu

Tapi, setelah ku tahu lagi, bahwa kamu tak ada yang memiliki lagi

Rasa itu timbul lagi

Kenapa sih, kok aku suka kamu

Padahalkan kamu ga suka dengan aku

Karena ku jelek bodoh pula

Hahaaa, ini merupakan tindakan konyol

Ku suka lagi dengan mu

Maaf ya…

Makasih ya udah  menjadi tokoh inspirasiku

Oleh: nisanoorlela | Agustus 22, 2009

Ayo RAJIN

Ampunnnnn lgi malas bgt ni.malesss.bener2 males.huhuhu.nyedihin bgt nih.belum lagi masih ada banyak peer.Ya Allah mohon ampuni kesalahan hamba. Berilah hamba motivasi dan kekuatan utk bisa kuat dan rajin untuk ngerjain semua peer2 ku.huhu.Ayo nis, semangat!!! libur tinggal bentar nih.Seharusnya makin hari makin RAJIN.Ayo nis tunjukkin yang terbaik, jgn males.kamu pasti bisa.Selalu ingat ortu, dan berilah mereka prestasi kita yang terbaik.Jangan males.You can do it.n_n

Oleh: nisanoorlela | Agustus 22, 2009

Setangkai bunga untukku

Hari ini hari bahagia untukku

Sesuatu yang berkesan dan tak mudah dilupakan

Teringat selalu dan dikenang sepanjang masa

Walaupun sederhana tapi bermakna dan berarti dalam hidupku

Kini ku sadari, bahagia itu tak selalu mewah

Tapi yang diperlukan adalah ketulusan dan keikhlasan

Keindahanlah yang kan terpancar dari keikhlasan dan ketulusan cinta

Sungguh bahagia rasanya bertemu makhluk Tuhan seperti kalian

Yang mau rela menemaniku dan memberiku setangkai bunga indah

Setangkai bunga yang harum dan indah

Menggambarkan ketulusan akan cintanya persahabatan

Dan selalu peduli akan kedahsyatan makna persahabatan

Terimakasih kawan

Semoga kita selau bersahabat, dan selalu bersatu

Bagaikan rumah yang kokoh tak pernah rubuh

Aku selalu ada untukmu, kawan n_n

Oleh: nisanoorlela | Agustus 21, 2009

Tiba sudah yang ku nanti

Alhamdulillah tahun ini ku bisa bertemu lagi dengan indahnya bulan Ramadhan. Yang pasti harapannya bisa menjadi umat-Nya yang lebih baik lagi.Moga bisa makin dekat-Nya.Amin…

Untuk semua pembaca: Selamat  menyambut bulan Ramadhan ya,selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

Ramadhan tiba

Hanya setahun  sekali saja, ku bisa menemui bulan ini. Bulan yang penuh berkah dan keindahan. Sungguh bulan yang sangat di tunggu2. Di bulan ini lah semua umat-Nya berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala yang sebanyak-banyaknya. Semoga tidak hanya di bulan ini saja kita rajin untuk beribadah, tapi di bulan-bulan lain juga.

Happy ramadhan n_n

« Newer Posts - Older Posts »

Kategori