Oleh: nisanoorlela | November 22, 2009

Mengukir Kisah Baru

Tulisan ini ku persembahkan untuk teman-teman generasi muda Indonesia, mari kita ikrarkan “ Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia” . Penulis sudah bertanya dengan beberapa teman generasi muda. Ternyata tidak semuanya bangga dengan Indonesia. Ada yang bangga dan ada yang tidak. Itulah perbedaan pendapat yang selalu ada di manapun dan kapanpun. Tidak ada perbedaan, tidak ada pula keindahan. Tapi sebaiknya perbedaan itu harusnya di hadapi dengan otak dingin, kata-kata halus dan ucapan selembut sutra. Bukannya memberikan api besar yang susah di padamkan. Baiklah lanjut pada topik yang ingin di sampaikan.

Sebagai generasi muda bangsa, dan generasi penerus bangsa. Ditangan dan di otak kita lah , bagaimana kemajuan bangsa beberapa tahun ke depan. Kita lah sebagai subjek yang ditujukan untuk mengatur dan mengubah bangsa ini menjai lebih baik atau tidak. Kalau kita sejak muda sudah tidak bangga dengan bagsa sendiri, bagaimana caranya kita untuk bisa mencintai dan memajukan bangsa ini. Penulis yakin, di negeri ini begitu banyaknya generasi muda yang berjiwa dan berkarakter pemimpin bangsa dan pekerja keras yang kreatif, inspiratif dan inovatif. Hanya saja belum semuanya tereksplor dari bakat masing-masing yang ada.

Kita tinggal di Indonesia, di ranah bumi tercinta. Sudah diakui memang, keadaan bumi makin terpuruk saja. Sebut saja, lapisan ozon mulai menipis, resapan air mulai berkurang, hutan-hutan mulai gundul, suhu iklim mulai meningkat. Tak kuat rasanya jari ini untuk mengetik semua keadaan bumi ini. Apa yang bisa dilakukan oleh generasi muda saat ini? Penulis sependapat  dengan Bapak Agus Hermawan “Penulis buku”: Jangan Caci maki kegelapan, Nyalakanlah sebatang lilin. Yah..kondisi keadaan bangsa saat ini bagaikan kegelapan yang susah untuk melihat lagi indahnya sinar cahaya. Tapi kita sebagai generasi muda yang cerdas dan kreatif. Tak usahlah ribut-ribut , dan mencari-cari siapa yang salah yang membuat keadaan seperti ini. Seharusnya kita berusaha dan tunjukkan bahwa kita adalah generasi muda yang kreatif, dan cerdas dapat bekerja sama untuk memulihkan keadaan menjadi lebih baik. Kita mulai perlahan tapi pasti, meraba dan mencari sebatang lilin dan korek api. Bila sudah ditemukan, nyalakanlah lilin itu.

Indah…ya akhirnya ruangan yang awalnya gelap bisa perlahan mulai terang kembali. Dan jika ada sepuluh orang, seratus orang bahkan ribuan dan jutaan orang  mau berusaha menyalakan lilin, makan akan terang lah ruangan itu. Bahkan menjadi sangat terang. Sama halnya dengan generasi muda saat ini, kita menjadi pelajar yang terdidik mulailah berpikir, berkarya dan ukirlah prestasi untuk menambah deretan prestasi bangsa. Mulailah berpikir untuk mencari informasi dan pengetahuan untuk mendapatkan inovasi baru, demi menyelamatkan keadaan bumi dan meningkatkan SDM. Mulailah dari hal yang kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai saat ini. Dan selanjtnya akan ada yang mengikuti, maka akan banyak pula kebaikan yang nampak sehingga membuat negeri ini akan menjadi lebih baik lagi.

Memang tak mudah untuk bisa melakukan semua hal itu, tapi ingat tunjukkan pada dunia: Kita adalah generasi Muda yang kuat dan tak mudah putus asa. Terus berusaha dan melakukan yang terbaik.Jadi mulai saat ini, marilah melukis gambar baru kehidupan  atas rindu akan kemajuan bangsa yang dinantikan oleh anak cucu kita. Selamat memulai lukisan baru yang indah Anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: