Oleh: nisanoorlela | November 15, 2009

Asyiknya mengulang permainan masa SD

Siang itu saat jam istirahat pertama, teman-teman d’lazvazza tiba-tiba ingin bermain sodor. Yang ku tahu , awlanya lave ngajakin tia dan teman-teman yang lainnya untuk main sodor. Yah itung-itung hiburanlah, karena bisa di bilang anak kelas 3 saat ini kaget kalo Un di percepat. Aku sih awalnya ga mau ikutan , takut keringetan. Entar capek lagi. Jadi yang ikut si Septi. Hmmm ya udah aku ikut nonton ajah, pas nonton aku juga ikut heboh, hehehe. Aku jadi pengen ikut, dan ga lama kemudia ada Ella yang pengen ikut juga. Ya udah kita suit 3 kali, dan aku menang. So, aku ikutan kelompoknya : Lave, Ina, Septi. Kelompok yang ke dua ada : Ayu, Tia, Dharma, dan Ella.

Wahhh, main sodor itu asyik looo, hehe, abisnya nguras pikiran juga sih gimana caranya biar bisa lolos dari temen yang ngejaga. Pas main sodor, anak-anak kelas XI jadi pada ikut nonton juga. Terus ada juga beberapa guru yang bilang : “Ya Ampun, anak kelas 3 kok mainannya gini yah” sambil ketawa sih ngomongnya. Hahaha, ga apa sih anggep aja itu mengenang masa kanak-kanak dulu. Kalo pas masi SD mainnya mah ga pake strategi, lari-lari aja gitu. Yang penting main, ga mikir cara menangnya gimana. Nah ini kan udah SMA , jadi berusaha berpikir gimana caranya biar menang. Gengsi dong kalo kalah.hehe.

Juju raja sih, yang suka bikin tim aku kalah tuh, yah gara-gara : aku. Hehe.  Maff ya teman. Abisnya mainnya diem mulu, ya udah nekat aja, eh ternyata ajak juga. Tahu ajak ga? Ajak itu sebutan kalo yang tim kalah bisa megang bajunya tim menang. Kalo dipikir-pikir sih apa yah artinya ajak itu???hehe, yang penting main aja.

Makin siang, makin rame aja mainnya. Keringet makin becucuran. Gila, panas banget dah tu hari. Tapi kalo bareng teman, sambil becanda apalgi si Dia lagi main bola di sebelah area sodor kami, makin semangat deh mainnya.Hahaha.(keingat dia lagi). Eh..ternyata dateng dua orang d cowo dari d’lasvazza juga, si Caesar sama Ady. Mereka ikut main juga, setelah suit, Caesar gabung di tim aku,kalo Ady gabung di timnya Tia. Permainan makin seru aja. Abisnya tangan cowo-cowonya pada panjang. Bukan panjang tangan lo yah… Jadi harus ekstra hati-hati, biar ga ajak.  Apalgi si Ady bikin jurus balet. Yang bikin semuanya ketawa ngakak, hehe.

Akhirnya tim nya Tia menang, dan tim kami juga menang. Jadi 1 sama. Bisa dibilang imbang lah. Setelah jam 12, semuanay pada masuk kelas, langsung bimbel matematika sama Mr. David. Ya ampunnn belajar matematika, sambil keringetan. Syukur aja bisa minta tisunya Chika, jadi masih bisa konsentrasi belajar, setelah melenyapkan semua peluh di wajah. Ceileh kata-katanya.

Setelah main sodor itu, aku jadi kepikiran Sodor itu permainan tradisional khas Indonesia kan yah? Pas cari di google ku Cuma dapetin info kalo sebenernya sodor itu, berasal dari kata “ Go Back To Door” terus orang Indonesia Cuma dengernya gobak sodor. Ohh berarti ini berasal dari zaman Inggris atau belanda dulu dong yang pernah menjajah kita selama 3,5 abad. Tapi lama-kelamaan permainan ini makin merakyat aja. Seru sih, rame, karena ga perlu biaya. Dari permainan ini sih, ada beberapa hal yang didapet. Perlunya kekompakan dari tiap anggota, harus bisa bekerja sama. Dan yang plaing penting adalah kejujuran dari semuanya, ga boleh curang bikin garisnya.

Iklan

Responses

  1. saya dulu waktu di SD ma SMP suka main ginian, cuma karena bdan saya paling kecil sering jadi anak bungsu masuknya ke dalam kotak belakangan …
    pas waktu SD hampir tiap pagi sebelum masuk kelas main ginian dulu sblm belajr matematika 😀

    • hehe, bukan anak bungsu pak, tapi anak bawang…
      permainan tradisional seperti itu memang ga mudah utk di lupain

  2. Walah
    yang bikin miris saya dr kecil ga pernah main go back to door, pernah main sekali itupun cuma jd anak bawang trus ga mau main lagi.

    Ownernya kelas 3sma ya?

    • wah turut ikut sedih nih, sayang bgt loh ga pernah main sodor.seru loo
      coba aja main di sekolahan (hehe)

      iya bener yang nulis ini kelas 3 sma.
      makasih yah udah berkunjung lgi
      jangan bosen yah
      hehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: