Oleh: nisanoorlela | Mei 3, 2009

temui makna di samping mu

Yup, setelah beberapa hari ikutan cari dana untuk biaya acara launching majalah kiprah, q bisa sedikit ngerti betapa kerasnya untuk menghadapi hidup yang makin hari makin gila aja.Aduhh stress nih, sorry ga nyambung. Yang pasti q makin bisa nemuin makna arti kehidupan ini. Tiap kali q naik angkot , beragam macam aja sifat orang di dunia ini. Ada yang sombong, pamer, sabar , tabah. Dan masih banyak lagi. Tapi satu yang ingin ku ambil setiap ku melihat makna itu ada di hadapan ku, yaitu jadilah yang terbaik di antara yang terbaik. Mungkin itu susah, tapi coba dulu. Belajar dari kesalahan, jangan mengulang kesalahan yang sama. Terus melakukan yang terbaik, dengan kejujuran dan kesabaran.

Mencoba jujur pada setiap orang. Kawan, jangan sia-siain hidup ini, hidup itu cuma bentar bgt. Jangan seperti aq kawan, aq adalah orang yang suka menunda waktu, males2an.Huhu. betapa buruknya diri ini. Tapi ga ada kata terlambat selahi mau berusaha. Kawan, hiasilah hidupmu dengan indahnya sifat dirimu.

Ohya, mau cerita dikit nih. Pas hari jumat 30 April lalu, q bersama heri (ketua osis sekaligus ketua untuk acara launching) mencari dana untuk biaya percetakan dan acara launching(seperti yang ku ceritakan). Saat itu kami mohon bantuan dengan salah satu guru, kami datangi rumahnya.Kebetulan anaknya sekolah di smada juga, sekarang kelas XII. Saat itu ibunya sedang buru2 mau pergi ke acara kebaktian, ayahnya sedang keluar kota. Jadi kami ngobrol2 dengan anaknya aja(kami manggilnya kaka). Setelah ngobrol2 gitu, ternyata kami di beri dana (alhamdulillah). Kami pun nanyain siapa aja relasi kakanya yang bisa di mintain dana (hehe). Kami di kasih tahu, di anterin lagi dari satu rumah ke rumah yang lain. Kaka nya pake sepeda, sedangkan kami pake motor. Wah..sungguh pengalaman unik nih. Seorang anak dari guru berprestasi(ibunya) dan profesor(ayahnya), mau membantu kami dengan ikhlas dan baik bgt. Ya ampun ga nyangka masih ada orang seperti itu.

Sepanjang jalan , klo ada yang ngeliatin dia, dia pasang senyum. Ada kakek2 yang ngeliatin dia, kakanya langsung senyum dan nyapa “kakek”. Wow, anak dari seorang profesor gitu jalan2 pake sepeda ajah, ga sombong lagi. Biasanyakan ada juga orang yang pake mobil second aja, sombongnya minta ampun. Jangan deh kaya gitu. Pas lagi di rumah salah satu temen, dia di telpon ma adenya. Satu sama lain saling perhatian. Yang ku denger dari cerita temen2 sih, kaka itu emang perhatian plus sayang bgt ma adenya. Adenya cewe. Ohya pas mau pulang, cerita2 gitu ternyata kakanya itu oragnya friendly bgt, gampang bgt berteman ma orang, ramah lagi, dan sekarang dia lagi deket ma cewe dari filipina. Moga bahgia ya kak.Hmm, sayang bgt pas hari acara launching nanti kakanya ga ada dipalangkaraya, kakanya mau ke surabaya mau ngurusin tempat kuliahnya gitu di Universitas Airlangga, Surabaya.Moga sukses ya ka.

Nah kawan, orang yang punya kelebihan ajah, masih mau bantuin orang lain, dan ga sombong lagi. Perlu di contoh tuh. Yang pasti kami segenap panitia acara launching ngucapin makasih banyak ya ka, udah mau ngebantuin kami untuk mencari dana. Sekali lagi makasih ya kak. Mungkin ini lebay kali ya….hehehe. Cuma bisa ngucapin makasih, dan moga sukses ya kuliahnya. Klo udah jadi dokter, jangan lupain kami, dan yang paling penting adalah klo kami berobat , di gratisin ya kak. hehehe. ohya siapa ya kaka itu?? tebak aja sendiri.hehehe

Thank you and see you next time

n_n

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: