Oleh: nisanoorlela | Desember 18, 2009

Sungguh Kamu Buat Aku jadi GILA!!!

Ini tulisanku yang ke sekian kalinya ku ceritain tentang orang yang aku suka. Haha. Yah ketawa, itulah ekspresi yang ku tunjukkin kalo ngomongin tentang jatuh cinta. Entah kenapa yah, pokonya aku suka aja sama Dia. Suka aja sama cowo yang pake kacamata, tinggi, hobi foto pula. Sip dah…

Orangnya tajir pula, tapi sayangnya cintaku bertepuk sebelah tangan. Dia dah punya gebetan. Cewe gebetannya cantik banget. Udah putih, mukanya mulus, pinter, tajir pula. Kalo aku? Udah jerawatan, item, ga cerdas pula. Yang sama dengan dia mah cuma seiman plus sama” suka motret aja.Haduh jauh dari kriteria kan…

Walopun cewe gebetannya dah punya cowo. Tapi dia mah tetep aja setia nunggu tuh cewe di terminal mihing manasa. (Loh, emangnya di sopir angkot?hehe, peace..)

Terdengar kabar, dia lagi nyari atau suka sama cewe yang jilbaban kayak kakanya. Ya udah deh, mulai lagi di ejekin sama temen”. Maklum deh, gossip aku suka sama dia dah banyak yang tahu. Tapi mudah-mudahn aja dia ga tahu. (Kalo sampai dia tahu, mampus dah…mau di taruh mana nih muka???).

Yah pas denger kabar itu, sempet seneng sih..hehehe

Tapi tetep aja minder sama cewe gebetannya itu.

Ohya back to topic. Nisa sama dia kan sama-sama suka fotografi. Terus nisa liat deh hasil jepretan dia. Keren-keren sih. Secara kameranya aja yg DSLR gituh…Ohya nisa ada liat foto dia sama keluarganya. Ternyata mamah sama kakanya dia yang cewe pake jilbab. Mamahnya cantik.Haha memuji calon mertua.Tapi kok ga ada liat foto papahnya yah. Ohh mungkin papahnya ga senarsis anaknya dong.hehe

Suka deh liat foto” dia. Lucu. Dia narsis banget. Tapi ya itu tadi “ Cinta bertepuk sebelah tangan”. Kasihan yah aku.

Dan kabar yang terbaru banget yang ku tahu, dia pengen ngelanjutin kuliah jurusan Fakultas Kedokteran, di Jogja. Aku juga pengen di jogja tapi di univ yg beda sama dia.huhuhu.

Wah ga bisa bayangin kalo dia dah jadi dokter…

Pasti tambah kece sama jas kebanggaan putihnya..

Waduhhhh Kau buat ku Jadi GILA….

Oleh: nisanoorlela | November 22, 2009

Mengukir Kisah Baru

Tulisan ini ku persembahkan untuk teman-teman generasi muda Indonesia, mari kita ikrarkan “ Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia” . Penulis sudah bertanya dengan beberapa teman generasi muda. Ternyata tidak semuanya bangga dengan Indonesia. Ada yang bangga dan ada yang tidak. Itulah perbedaan pendapat yang selalu ada di manapun dan kapanpun. Tidak ada perbedaan, tidak ada pula keindahan. Tapi sebaiknya perbedaan itu harusnya di hadapi dengan otak dingin, kata-kata halus dan ucapan selembut sutra. Bukannya memberikan api besar yang susah di padamkan. Baiklah lanjut pada topik yang ingin di sampaikan.

Sebagai generasi muda bangsa, dan generasi penerus bangsa. Ditangan dan di otak kita lah , bagaimana kemajuan bangsa beberapa tahun ke depan. Kita lah sebagai subjek yang ditujukan untuk mengatur dan mengubah bangsa ini menjai lebih baik atau tidak. Kalau kita sejak muda sudah tidak bangga dengan bagsa sendiri, bagaimana caranya kita untuk bisa mencintai dan memajukan bangsa ini. Penulis yakin, di negeri ini begitu banyaknya generasi muda yang berjiwa dan berkarakter pemimpin bangsa dan pekerja keras yang kreatif, inspiratif dan inovatif. Hanya saja belum semuanya tereksplor dari bakat masing-masing yang ada.

Kita tinggal di Indonesia, di ranah bumi tercinta. Sudah diakui memang, keadaan bumi makin terpuruk saja. Sebut saja, lapisan ozon mulai menipis, resapan air mulai berkurang, hutan-hutan mulai gundul, suhu iklim mulai meningkat. Tak kuat rasanya jari ini untuk mengetik semua keadaan bumi ini. Apa yang bisa dilakukan oleh generasi muda saat ini? Penulis sependapat  dengan Bapak Agus Hermawan “Penulis buku”: Jangan Caci maki kegelapan, Nyalakanlah sebatang lilin. Yah..kondisi keadaan bangsa saat ini bagaikan kegelapan yang susah untuk melihat lagi indahnya sinar cahaya. Tapi kita sebagai generasi muda yang cerdas dan kreatif. Tak usahlah ribut-ribut , dan mencari-cari siapa yang salah yang membuat keadaan seperti ini. Seharusnya kita berusaha dan tunjukkan bahwa kita adalah generasi muda yang kreatif, dan cerdas dapat bekerja sama untuk memulihkan keadaan menjadi lebih baik. Kita mulai perlahan tapi pasti, meraba dan mencari sebatang lilin dan korek api. Bila sudah ditemukan, nyalakanlah lilin itu.

Indah…ya akhirnya ruangan yang awalnya gelap bisa perlahan mulai terang kembali. Dan jika ada sepuluh orang, seratus orang bahkan ribuan dan jutaan orang  mau berusaha menyalakan lilin, makan akan terang lah ruangan itu. Bahkan menjadi sangat terang. Sama halnya dengan generasi muda saat ini, kita menjadi pelajar yang terdidik mulailah berpikir, berkarya dan ukirlah prestasi untuk menambah deretan prestasi bangsa. Mulailah berpikir untuk mencari informasi dan pengetahuan untuk mendapatkan inovasi baru, demi menyelamatkan keadaan bumi dan meningkatkan SDM. Mulailah dari hal yang kecil, mulai dari diri sendiri dan mulai saat ini. Dan selanjtnya akan ada yang mengikuti, maka akan banyak pula kebaikan yang nampak sehingga membuat negeri ini akan menjadi lebih baik lagi.

Memang tak mudah untuk bisa melakukan semua hal itu, tapi ingat tunjukkan pada dunia: Kita adalah generasi Muda yang kuat dan tak mudah putus asa. Terus berusaha dan melakukan yang terbaik.Jadi mulai saat ini, marilah melukis gambar baru kehidupan  atas rindu akan kemajuan bangsa yang dinantikan oleh anak cucu kita. Selamat memulai lukisan baru yang indah Anda.

Oleh: nisanoorlela | November 15, 2009

Asyiknya mengulang permainan masa SD

Siang itu saat jam istirahat pertama, teman-teman d’lazvazza tiba-tiba ingin bermain sodor. Yang ku tahu , awlanya lave ngajakin tia dan teman-teman yang lainnya untuk main sodor. Yah itung-itung hiburanlah, karena bisa di bilang anak kelas 3 saat ini kaget kalo Un di percepat. Aku sih awalnya ga mau ikutan , takut keringetan. Entar capek lagi. Jadi yang ikut si Septi. Hmmm ya udah aku ikut nonton ajah, pas nonton aku juga ikut heboh, hehehe. Aku jadi pengen ikut, dan ga lama kemudia ada Ella yang pengen ikut juga. Ya udah kita suit 3 kali, dan aku menang. So, aku ikutan kelompoknya : Lave, Ina, Septi. Kelompok yang ke dua ada : Ayu, Tia, Dharma, dan Ella.

Wahhh, main sodor itu asyik looo, hehe, abisnya nguras pikiran juga sih gimana caranya biar bisa lolos dari temen yang ngejaga. Pas main sodor, anak-anak kelas XI jadi pada ikut nonton juga. Terus ada juga beberapa guru yang bilang : “Ya Ampun, anak kelas 3 kok mainannya gini yah” sambil ketawa sih ngomongnya. Hahaha, ga apa sih anggep aja itu mengenang masa kanak-kanak dulu. Kalo pas masi SD mainnya mah ga pake strategi, lari-lari aja gitu. Yang penting main, ga mikir cara menangnya gimana. Nah ini kan udah SMA , jadi berusaha berpikir gimana caranya biar menang. Gengsi dong kalo kalah.hehe.

Juju raja sih, yang suka bikin tim aku kalah tuh, yah gara-gara : aku. Hehe.  Maff ya teman. Abisnya mainnya diem mulu, ya udah nekat aja, eh ternyata ajak juga. Tahu ajak ga? Ajak itu sebutan kalo yang tim kalah bisa megang bajunya tim menang. Kalo dipikir-pikir sih apa yah artinya ajak itu???hehe, yang penting main aja.

Makin siang, makin rame aja mainnya. Keringet makin becucuran. Gila, panas banget dah tu hari. Tapi kalo bareng teman, sambil becanda apalgi si Dia lagi main bola di sebelah area sodor kami, makin semangat deh mainnya.Hahaha.(keingat dia lagi). Eh..ternyata dateng dua orang d cowo dari d’lasvazza juga, si Caesar sama Ady. Mereka ikut main juga, setelah suit, Caesar gabung di tim aku,kalo Ady gabung di timnya Tia. Permainan makin seru aja. Abisnya tangan cowo-cowonya pada panjang. Bukan panjang tangan lo yah… Jadi harus ekstra hati-hati, biar ga ajak.  Apalgi si Ady bikin jurus balet. Yang bikin semuanya ketawa ngakak, hehe.

Akhirnya tim nya Tia menang, dan tim kami juga menang. Jadi 1 sama. Bisa dibilang imbang lah. Setelah jam 12, semuanay pada masuk kelas, langsung bimbel matematika sama Mr. David. Ya ampunnn belajar matematika, sambil keringetan. Syukur aja bisa minta tisunya Chika, jadi masih bisa konsentrasi belajar, setelah melenyapkan semua peluh di wajah. Ceileh kata-katanya.

Setelah main sodor itu, aku jadi kepikiran Sodor itu permainan tradisional khas Indonesia kan yah? Pas cari di google ku Cuma dapetin info kalo sebenernya sodor itu, berasal dari kata “ Go Back To Door” terus orang Indonesia Cuma dengernya gobak sodor. Ohh berarti ini berasal dari zaman Inggris atau belanda dulu dong yang pernah menjajah kita selama 3,5 abad. Tapi lama-kelamaan permainan ini makin merakyat aja. Seru sih, rame, karena ga perlu biaya. Dari permainan ini sih, ada beberapa hal yang didapet. Perlunya kekompakan dari tiap anggota, harus bisa bekerja sama. Dan yang plaing penting adalah kejujuran dari semuanya, ga boleh curang bikin garisnya.

Oleh: nisanoorlela | November 2, 2009

Dua kisah

Dua kisah

Sebenarnya ku ingin menulis hanya karena untuk menggunakan waktu yang ada, menyalurkan hobi yang ada, dan inginnya bisa dibaca oleh banyak orang. Ku berusaha untuk menulis kata dengan jujur, sesuai fakta yang ada, ku pun menulis apa yang ada di sekeliling ku saja. Andai kata ada yang tak sesuai dengan fakta, itu hanya canda atau imajinasi semata. Menulis itu bagian dari hidupku yang paling berarti, ketika ku sedih ku menulis cerita pendek, ketika ku bahagia bahkan ku jatuh cinta buku atau laptoplah temen utamaku, semuanya ku rangkaikan dalam tulisan sederhana. Itu saja yang bisa ku buat untuk dunia ini.haha, lebay yah. Ya lebay…terkadang saking senengnya sama seseorang, bikin puisinya bisa lebay. Itulah nisa yang ingin selalu berusaha tuk menunjukkan apa adanya. Ada kalanya ku sedih, malas bahkan kecewa pada seseorang. Tetap menulis lah hal pertama yang ku lakukan untuk bisa menumpahkan segala kekecewaan dan sedih yang ku rasakan.

Dan tibalah saatnya, ku mengajak beberapa teman yang benar-benar hobi menulis(ini menurut pandangan kacamataku). Kami bertiga membuat stensilen sederhana (seperti yang sering dibagikan di mesjid-ketika pulang sholat jumat). Tahukah pembaca? Jujur membuat stensilen sederhana itu hanya ingin mempublish tulisan kami, supaya ada dan bisa banyak yang mau membaca karya kami. Tapi kami berusaha membuat sesuai tema. Supaya apa yang kami tulis, bukan gado-gado semata.

Bertepatan dengan Sumpah Pemuda, stensilen sederhana bernama notspace meluncur di hadapan beberapa teman-teman yang mendapatkannya secara gratis. Notspace di cetak secara terbatas yaitu hanya 50 eksemplar. Kami hanya sedikit menyangka, ternyata benar adanya bahwa notspace yang sangat sederhana itu menuai kontroversi yang cukup hebat di kawasan SMADA (sekolahku). Setelah satu hari terbit kami dipanggil oleh pihak petinggi sekolah, sampai-sampai 2 hari berturut-turut kami dipanggil oleh beliau yang sangat terhormat itu.

Disekolahpun , para tetua-tetua menjadi dua kubu. Ada yang pro dengan beliau yang terhormat tadi, dan ada juga yang pro dengan ku. (kenapa ku? Karena tulisanku yang “bermasalah”). Bahkan ada teman-teman yang bilang, “nis kami mendukung kamu, tenang ja”, “nis, kami mendukung siswa yang dicekal seperti kam!”. Wah, seperti pemilihan calon legislatif aja. Yang paling kasihan itu septi (temen terdekat di kelas), saat di kantin ku dipanggil guru, pas mau ke kelas di panggil guru, dan septi terpaksa setia menunggu aku dan sang guru untuk ngobrol sebentar.

Guru-guru yang memanggilku itu semuanya menyambut baik tulisan ku, karena mereka merasa aspirasi yang ada di dalam hati mereka sudah tersampaikan melewati tulisan ku. Guru-guru ku itu juga member ku semangat, agar k uterus menulis dan berkarya. Dan aku jangan takut, karena Ketika Jurnalisme Dibungkam, Sastra Harus Bicara (Seno Gumira Ajidarma). Tapi ada pula yang tidak menyukai dengan tulisan ku, dengan memandang sinis bila bertatap muka dengan ku.

Yah itulah akibat dari dua persepsi antara Golongan Tua dan Golongan Muda. Aku menulis Young and Dangerous. Maknanya adalah muda dan berbahaya. Berasal dari Bahasa Inggris artinya muda (kata sifat).Yaitu anak muda yang memiliki pemikiran yang “berbahaya” (beda), dan bisa membawa perubahan yang beda bagi dirinya, dengan caranya sendiri. Contoh: ide menyampaikan pesan melalui mural.

Tapi golongan tua berpendapat makna tulisan ku adalah PEMUDA YANG BERBAHAYA. Yaitu berasal dari kata JONG (Bahasa Belanda) artinya orang dan berupa kata benda. Jadi anak muda yang berbahaya seperti terorisme, miras, premanisme, pergaulan bebas, narkoba, dan semua hal buruk yang sudah diceritakan oleg beliau.

Mengapa ada perbedaan antara Golongan Tua dan Golongan Muda???

Apakah karena manusia yang ada di bumi ini terlalu cerdas?karena terlalu banyak info yang diterima, sehingga memilah yang bahasa Belanda dan bahasa Inggris pun susah.

Sungguh ku sudah lelah dengan ini, hanya satu yang ingin ku lakukan : TERUS MENULIS

Oleh: nisanoorlela | Oktober 26, 2009

Dunia Smada

Karya : Nisa Noorlela

Ku jalani masa terindahku

Penuh canda dan tawa, sedih dan rindu

Di tempat ini ku terdidik

Dari guru-guruku tersayang

Disini ku mengenal banyak hal

Menjadi siswa terpelajar dan membanggakan

Kini sekolahku berumur 26 tahun

Sungguh kami bangga padamu

Walau banyak rintangan menghadang

Tak gentar kita hadapi

Harapan kita, SMADA tetap JAYA

Genggam harapan bahagia

(Ini adalah sebuah karya pusi yang dibuat nisa, hanya dalam waktu 10 menit.Maklum dadakan. Dan akhirnya jadilah sebuah kompilasi antara lagu dan puisi. Keren lo….siapa dulu dong orang-orangnya, ada Lenny, Firna, Lave, Karin, Dino, Ady, Brata, David dan nisa tentunya. Moga karya ini bisa menjadi suatu kenangan tersendiri.)

Oleh: nisanoorlela | Oktober 23, 2009

Andaikan saja…

Andaikan saja setiap hari ku bisa melihat pelangi

Agar hidupku makin terasa berwarna

Andaikan saja ku bisa miliki harta melimpah

Agar hidupku bisa berkecukupan

Bisa beli ini beli itu

Dan semua yang ku inginkan bisa tercapai

Ahh… Apalah arti sebuah harta melimpah?

Walaupun ku miliki harta seluas gunung dan lautan

Tapi hidupku tak karuan, Tak lah ada artinya semua itu!

Hidup itu hanya sekali aja

Hanya satu tujuan yang dicapai

Dan satu cinta yang dirasakan

Satu cinta untuk mewarnai kehidupanku

Satu cinta yang dilalui bersama keluarga dan sahabat

Keluarga adalah pemimpin batinku

Sahabat adalah pemimpin setia di hidupku

Sahabatlah harta berharga di hidupku

Karena sahabatlah ku bisa yakin dan percaya

Karena sahabatlah ku bisa mengenal akan luasnya dunia

Sahabat, jangan tinggalkan aku

Karena ku takkan mampu sekuat ini tanpa sahabat

Andaikan saja ku miliki harta yang berharga

Andaikan saja ku miliki seseorang yang selau setia denganku

Setelah sekian lama ku cari harta, dan…

Harta yang tak pernah hilang itu adalah sahabat…

“Sahabat itu  sesuatu yang sangat berarti dalam hidupku. Ku bisa sekuat ini pun berkat  dukungan dan bantuan sahabat. Terima kasih sahabat-sahabatku…”

Puisi ini ditulis pas sudah selesai belajar fisika dengan pak Rudy. Pada waktu itu ada ungkapan hati Pizza selama satu tahun di kelas XI. Jumat, 29 Mei 2009. Semua teman-teman Pizza bersatu dan memperat tali persahabatan lagi. Cuma ini yang bisa ku buat untuk sahabat-sahabatku Pizza. Terimakasih pizza. Semoga kita tetap bersatu walopun nantinya berpisah.

Oleh: nisanoorlela | Oktober 18, 2009

Cerita Ka Afgan

Ku awali kata ini dengan senyuman. Ku awali tulisan ini dengan keindahan , yang sudah kaka berikan tadi malam. Sebuah kenangan terindah, Alhamdulillah nisa  bisa bertemu dengan ka Afgan yang suaranya merdu itu. Di sekolah, nisa sering di ejekin ngapain sih suka ma Afgan, ada yang bilang Afgan itu perokok, kuliahnya ga bener (di DO dari UI), mungkin matanya yang rada rabun kali yah, masa Ka Afgan di bilang jelek. Setelah bisa bertemu, untuk nonton konser ka afgan tadi malam, nisa dapet aura positif dari ka Afgan. Nisa sih mikirnya mana ada manusia yang sempurna di muka bumi ini. Yang ngomong gitu aja pasti ga sempurna juga kan. Dan yang nisa tahu, ka afgan tuh orang yang mau berusaha untuk lebih baik. Buktinya masih mau kuliah kan, tapi di Australia. Sukses yah kak, nisa sebagai afganisme pasti ngedoain yang terbaik untuk Ka Afgan.

Ternyata Ka Afgan itu imut plus cakep bgt, lebih putih daripada yang dilihat dari tv. Terus nisa ada bilang, “Wajahmu Mengalihkan Duniaku”, ka afgannya liat nisa, dia bilang “apa?”, nisa ulangi lagi kata”nya, sambil teriak, terus ka Afgannya sambil senyum bilang “ Oh, iya dong”. Wah, ternyata kalo kita (penonton) ngomong sesuatu ke Ka Afgannya, dia berusaha untuk nanggepin omongan kita. Baik yah. Ohya, pas penampilan pertama, ka Afgannya nyanyi, “ wajahmu mengalihkan duniaku”. Nisa ingat, abank bilang jangan lebay, biasa ajah, Afgan kan manusia biasa aja. Ya udah nisa ikutan nyanyi, sambil ngelambaiin tangan, terus Ka Afgannya merhatiin nisa, nisa senyum gituh, nisa juga sambil nyanyi juga (sampe suara serak hamper habis, saking semangatnya), nisa ngulurin tangan, eh tiba-tiba udah ada yang mengang duluan tangannya ka Afgan, ya udah nisa ngalah aja. Nisa tetep aja nyanyi, eh ternyata ka Afgannya masi berdiri di hadapan nisa, nisa ngulurin tangan lagi , dan Ka Afgannya megang tangan nisa, terus nisa bilang “ makasih..makasih yah..” Ka Afgannya masih merhatiin nisa, masih nyanyi, terus ngangguk sambil senyum . Ya Ampunnn, cakep bgt ka Afgannya. Pengen deh punya anak cakepnya kayak ka Afgan, hehe. Setiap ka Afgan nyanyi , nisa ikutan nyanyi juga dong, terus nisa ngelambaiin tangan sambil acungin dua jempol untuk Ka Afgan, Ka Afgannya malah merhatiin nisa. Temenku, si Ayu bilang “ Nis, afgannya merhatiin kamu. Kamu acungin dua jempol sih. Cepet nis, foto..”. Ya udah makin semangat aja, untuk ikutan nyanyi, walopun suara nisa cempreng. Hehehe. Ohya, nisa sampe lupa urutan lagu yang di bawain sama Ka Afgan tadi malam. Yang pasti suara Ka Afgan tuh, merdu bgt, lebih keren daripada denger dari TV/ Radio. Yang nisa ingat tuh,lagu yang Terima Kasih Cinta dibuat lebih nge-beat jadi ga slow seperti yang asli, jadi ka Afgannya nyanyi sambil loncat-loncat juga. Keren deh pokoknya. Mantap…
Dan yang paling di inget tuh, pas mau nyanyi Bukan Cinta Biasa, ka Afgannya narik satu orang cewe yang paling heboh, untuk nyanyi bareng di atas panggung. Nisa sih udah berusaha untuk heboh, tapi nisa mikir juga sih, kayanya Ka Afgan ga mungkin juga sih narik tangan nisa. Karena, nisa pake kerudung,lagian nisa wajahnya ga pinkish-pinkish seperti kriteria cewe yang disukai sama Ka Afgan. Dan akhirnya di pilih deh, mba pake baju kuning, klo ga salah denger sih namanya Mifta. Ya ampun Mifta tuh, meluk, pegangan tangan, cium pipinya Ka Afgan, tangannya ga lepas dari jemari Ka Afgan. Kalo nisa sih ga mungkin ngelakuin itu, kalo ketahuan ortu, mampus dah urusannya. Bukan muhrim sih. Nisa sih pengennya salaman ajah. Makanya megang tangannya aja. Ya Allah maaaf, hamba telah bersentuhan dengan yang bukan muhrim. Yah itulah cerita , nonton konsernya Ka Afgan yang ga mungkin untuk di lupain gitu ajah.

Ohya pas lagu terakhir, ka Afgan nyanyi lagu “ Let’s Get The Beat” waktu lagu terakhir itu nisa sibuk nyari tas kameranya mami ayu, tapi sempet sih liatin Ka Afgannya. Pas pulangnya, nisa pengen minta tanda tangan, sekaligus pengen ngasi puisi spesial dari nisa. Ternyata pas datengin ke backstage, orang” yang ada disitu bilang, “afgannya baru aja balik ke hotel, mba telat”. Yah, ga jadi deh, ngasi puisinya. Ya udah ga apa deh. Mungkin bisa ngasi liat lewat dunia maya aja. Ohya, mami ayu temenku dapet poster spesial dari Ka Afgan, di cium lo ma Ka Afgan posternya, di dalemnya ada tanda tangan Ka Afgannya. Dan postrenya di kasih untuk nisa. Mami thanks yah n_n

Untuk Ka Afgan, makasih yah udah mau konser di palangkaraya. Moga nisa bisa nonton Ka Afgan lagi, bisa foto bareng, sama mau ngasi puisi dari nisa. Ka Afgan, good luck yah. You still the best in my heart. You always there in my brain.

Dari : nisa-afganisme palangkaraya
minggu, 18 Oktober 2009

Oleh: nisanoorlela | Oktober 16, 2009

What happened with this?

Hmm, jujur aja nih nisa tuh suka n seneng banget udah bisa ngobrol n berteman dengan kamu. Kamu itu orangnya asyik, gokil, rame deh pokoknya.Dan yang pasti lucu abiss, punya banyak ide gila, untuk bahan obrolan, (duh..jadi kangen masa” itu), nyenengin deh ngobrol ma Kamu. Ingat ga? waktu kamu bilang ” gimana yah klo di nidji ada cewenya gitu, misalkan Sandra dewi?” nisa langsung bayangin ajah, pasti aneh bgt kan, nisa langsung ngebayangin, pasti lucu juga sih . Hahaha itulah kamu, bisa bikin obrolan makin rame. Yang bikin aku salut tuh, kamu tuh orangnya sopan bgt klo pas lagi ngobrol.

Awalnya nih, nisa tuh rada takut gitu mau temenan sama Kamu . Tapi setelah nisa sedikit memberanikan diri untuk mulai chat , ternyata beberapa lama kemudian, rame n asyik kok temenan sama kamu. Terus dua hari berturut” kita ngobrol. Nisa jadi seneng temenan sama kamu. Dan tibalah saatnya, si ‘H’ bikin gosip klo kita lagi deket !!! Gubrak, sumpah, jujur nisa takut banget, bener takut bgt, klo Kamu marah ma nisa, yang nisa takutin tuh, kali aja Kamu mau nge-cap nisa : Cewe Ganjen. Makanya nisa minta maaf bgt. Nisa kirim pesan, kirim pesan di wall, terus kasi koment juga di foto itu. Setelah baca gosip itu , nisa jadi ngerasa bersalah bgt, mungkin gara” nisa , jadi ada gosip itu. (Maaf yah, nisa tau kok klo kamu lagi deket ma temen cewe kamu). Setelah kejadian itu, nisa jadi rajin sholat, rajin buat kliping matematika (mtk).

Malam itu juga nisa bangun untuk sholat tahajud, nisa minta di bangunin jam 02.00, alhamdulillah Allah ngebangunin nisa jam 02.09, pas bangun wajah kamu langsung ada di depan nisa, nisa kebayang wajah kamu terus, dari kamar abis bangun sampai mau wudhu kebayang wajah kamu terus. Setelah wudhu , baru nisa bisa sedikit khusyuk. Terus nisa sholat tahajud, di dalam sholat nisa , nisa berdoa moga kamu maafin nisa, dan kita tetep berteman baik. Setelah sholat , nisa berdoa lagi untuk memohon segala keinginan nisa, nisa berdoa -moga kamu maafin nisa (maafin yah) , – moga kita berdua bisa menjadi temen baik, n bisa menjadi sahabat yang setia untuk nisa, -karena nisa hari itu mau ulangan jadi nisa berdoa mouga ulangannya lancar dan bisa lulus (alhamdulillah, ulangan agamanya lulus, klo b.jerman ga jadi ulangan , hehe gurunya ga ada).

Setelah nisa sholat, nisa belajar agama sampai jam 03.00, terus ketiduran . Dan bangunnya jam 05.12. Astagfirullah nisa ga sholat subuh. Ampunnn, gawat nih, udah ga sholat subuh, bangunnya telat lagi. Tapi, setelah itu nisa ga panik, bisa tenang. Nisa ngerasa tenang, seperti ada yang melindungi diri nisa. Akhirnya sampai di skolah , untungnya ga telat.  Pas di skul, nisa teriak di depan si ‘H’ , ” kamu jahat, dah buat gosip yang enggak”, ku jadi ga enak ma dia”. Si ‘H’ malah dengan gampang bilang ” hahaha(ketawa setan!!!), biasa aja kali nis. ” Yaa ampun, dia ga tahu sih seberapa takutnya nisa.

Pas malemnya nisa ga  berani buka fb, takut jawaban apa yang kamu kasi, maafin atau ga. besoknya lagi nisa baru berani buka fb, itupun karena abank yang nyuruh, dia minta liatin nama temannya yang ada di contact teman fb nisa . Dan pas buka koment yang kamu kasi, alhamdulillah kamu maafin nisa. Thanks yah..

Do you know? efek dari semua cerita tadi, nisa sering kebayang wajah kamu, dan yang bisa di bilang sedikit fatal , setiap kali nisa manggil temen nisa yang namanya Boby, nisa malah manggil nama kamu. Terus temen ku jadi nanya, siapa nama yang ku sebut tadi, nisa bilang aja ” ada deh”. Terus ada temen nisa , yang bikin jengkel, nisa marah” gitu, terus dia bilang ” tenang nisa , klo nisa sabar nanti di sayang “nyebutin nama kamu” “. Entahlah.
What happened with this?
It’s only you that can answer this!

Oleh: nisanoorlela | Oktober 12, 2009

Cinta SMA

Ya, kini ku sudah sma, begitu banyak kisah cinta yang ku temui, ku pandangi, bahkan ku rasakan, tapi untuk yang ini berbeda. Ku mengagumi dan menyukai seseorang, karena prestasinya dan hobinya yang sama dengan ku : fotografi. Sudah lama ku mencari cinta, sudah lama ku menunggu cinta, tapi nyatanya itu hanya hiasan hidupku saja. Ternyata Allah berkehendak lain, aku sepertinya belum pantas untuk merasakan dan menikmati cinta di masa sma ini. Bisa di bilang sedih, patah hati juga, yang pastia sedih banget. Kok begitu sih caranya dia utk bilang ga suka dengan ku. haha. miris banget yah aku???

Hehhh, lelah juga ternyata untuk bisa menemukan cinta yang setia dan abadi untuk kita. Atau mungkin pula ini bukanlah cinta yang sempurna untukku, sehingga Allah belum mengizinkannya utk ku. mudah”an saja begitu. Sungguh cinta itu indah, istimewa, bahkan luar biasa bagi yang benar” tulus merasakannya. Tapi itu semua akan berbanding terbalik, apabila ada salah satu dari komponen cinta yang hilang, (yaitu ada yang menolak atau ga suka), bagian ini nih yang miris bgt. Bila cinta itu hilang atau pergi, amat sedih rasanya, hidup rasanya kosong.haha.lebay yah???

Yah, pada intinya ku lagi patah hati nih, karena cinta bertepuk sebelah tangan. Tapi ku masih bersyukur masih ada yang teman” yang mau setia menemaniku, menyemangatiku, bahkan yg ngasih ide utk nulis cerita ini (dodi, thanks yah). Biarlah masa ini ku belum bisa merasakan cinta sma dari seseorang yang spesial, tapi ku sudah bisa merasakan kasih sayang dan cinta dari temen” terbaik ku. Makasih yah temen”

Ada sedikit bait puisi utk kisah cinta ini

Cinta

Cinta sungguh indah dan nyaman utk dirasakan

Cinta itu bisa datang pada siapa aja

Cinta itu ga pandang fisik, materi ataupun intelektual

Tapi cinta itu bisa juga membuat sedih

Bila cinta itu telah pergi dan hilang

Yah.. hilang begitu saja

Amat sedih…

Sungguh sedih dan kecewa

Mungkin ini bukanlah cinta yang tulus untukku

Yang pasti ku tetep menunggu kedatangan cinta yang tulus dan setia, aminnn

Oleh: nisanoorlela | Oktober 3, 2009

Nyesel ga pake batik

Hari ini ( Sabtu, 3 Oktober 2009) baru aja nyadar , klo rasa nasionalisme itu penting bgt. Sebenernya sih udah tahu kalo pas tgl 2 Oktober itu wajib pake batik, tapi akunya malah ogah-ogahan pake batik. Karena pas hari jumat itu kan pas di skul olahraga, jadi pake baju olahraga deh, di skul pun temen” dan guru”  pake baju olahraga, ada juga sih yang pake pramuka. Dirumah pun pake baju biasa aja. Ah..nyesel deh… Ntar deh, aku pake baju batik untuk ganti foto profil ku… Hm..ayo bangga dengan kebudayaan negeri kita sendiri. Indonesia itu kaya akan seni, budaya, kuliner, tempat wisatanya dan masih banyak lagi. ayo jangan malu pake batik..apalagi kita sebagai remaja , di tangan kita lah masa depan bangsa ini, mari majukan dan bangga lah menjadi warga Indonesia, dengan mencintai dan bersatu untuk negeri kita tercinta : Indonesia

Older Posts »

Kategori

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.